Nasmoco Emergency Assistance, Layanan Services 24 Jam Untuk Pemudik Dari Toyota Nasmoco

Mudik atau pulang kampung adalah sebuah tradisi tahunan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia walaupun tidak hanya di Indonesia saja yang memilki tradisi tahunan ini. Mudik merupakan istilah singkat dari bahas Jawa yang merupakan gabungan dua kata yaitu Mulih yang berarti pulang dan Dilik (Sedilik) yang berarti Sebentar; yaitu pulang dari Kota atau perantauan menuju ke desa / kampung halaman. Tradisi mudik biasanya terjadi menjelang hari Raya seperti Idul Fitri atau lebaran. Secara sosiologis tradisi ini adalah untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan dan untuk mengunjungi orang tua yang ada di kampung halaman. 

Mobil Layanan Nasmoco Emergency Assistance (NEA) 

Jakarta sebagai kota Metropolitan dengan pusat perputaran uang terbesar di Indonesia merupakan tujuan utama para pencari kerja, sehingga tidak heran jika pusat mudik berasal dari Jakarta menuju daerah lain di seluruh Indonesia. Menurut data yang dikeluarkan oleh kementerian Perhubungan jumlah pemudik terbesar dari Jakarta adalah menuju ke Jawa Tengah dengan jumlah total pemudik mencapai 7.893.681 pada tahun 2014. Para pemudik tersebut menggunakan sarana transportasi yang secara rinci jumlahnya dibagi ke dalam kategori sebagai berikut: 2.023.451 orang pemudik sepeda motor, 2.136.138 orang naik mobil, 3.426.702 orang naik bus, 192.219 orang naik kereta api, 26.836 orang naik kapal laut, dan 88.335 orang naik pesawat.

Dari data tersebut Jawa tengah dan pemudik dengan sarana transportasi mobil menjadi pilihan paling banyak yang artinya kendaraan pribadi menjadi kendaraan favorit kedua setelah sepeda motor. Dengan jarak tempuh dari Jakarta ke Jawa Tengah yang relatif jauh (12 Jam perjalanan) tidak menutup kemungkinan terjadi masalah pada kendaraan pribadi seperti mogok dan lain sebagainya. Untuk membantu para pemudik selama mudik lebaran ini Toyota menghadirkan layanan Nasmoco Emergency Assistance (NEA)

Layanan ini merupakan layanan services 24 jam dari Nasmoco Grup yang merupakan main dealer Toyota Jawa Tengah dan DIY. Layanan NEA sebetulnya bukan layanan khusus selama mudik saja karena layanan ini sudah ada sejak lama sebagai layanan purna jual dari Nasmoco. Layanan ini dukung 21 dealer Nasmoco (penjualan, bengkel, Suku cadang) tersebar di seluruh Jateng dan DIY, Nasmoco siap memberikan extra benefit seperti layanan full service, priority service (antar jemput kendaraan servis, stall dan mekanik khusus untuk kendaraan premium).

Bagi para pemudik yang kebetulan mengalami masalah pada kendaraan Toyota selama mudik di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY) baik di jalan atau di rumah, silahkan kontak nomor 087831138000 (Emercency Call). layanan ini berlaku hanya untuk daerah Jawa Tengah dan DIY dengan rincian wilayah sebagai berikut;

Jawa Tengah : Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Batang, Kabupaten Blora, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan (Purwodadi), Kabupaten Jepara, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kendal, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kudus, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pati, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Rembang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Wonosobo, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Surakarta (Solo), Kota Tegal.

Yogyakarta : Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul (Wonosari), Kabupaten Kulon Progo (Wates), Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta.

Prodosedur untuk mendapatkan layanan Nasmoco Emergency Assistance (NEA) adalah cukup menghubungi nomor 087831138000, sebutkan di wilayah mana Anda berada dan petugas akan menghubungkan dengan Nasmoco terdekat. Layanan NEA melayani antar jemput serta didukung dengan mekanik bersertifikat sehingga dapat melayani kendaraan premium seperti Alphard, Camry dan Vellfire.