Toyota Agya 1200 cc

Tanggal 7 April 2017, Toyota Astra Motor akan meluncurkan facelift (minor change) dari Toyota Agya, tentunya akan berbarengan juga dengan adik sekandung Daihatsu Ayla. Selama kurang lebih 4 tahun mendominasi segmen LCGC dengan mesin 1000cc nya, tahun ini dilucurkan dengan mesin baru namun tetap irit dengan kapasitas 1200cc. Informasi yang didapat, Agya-Ayla akan menggendong mesin 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris, seperti yang dipakai Calya-Sigra. Selain mesin sisi eksterior dan interior akan berubah juga, seperti banyak gambar Toyota Agya yang sudah tersebar di internet.

Semula facelift Toyota Agya banyak yang mengira akan dilaunching di IIMS akhir April 2017, dari informasi yang kami dapatkan launching akan dipercepat di tanggal 7 April 2017 serentak di seluruh Indonesia. Hal ini mugkin dimaksudkan untuk menggenjot pemesanan dan penjualan Agya di bulan April 2017. SPK taking pemesanan Agya facelift saat ini sudah bisa dilakukan, jadi jika pesan sekarang juga agar unitnya bisa datang lebih cepat.

Perubahan facelift Toyota Agya dari sumber yang kami dapat meliputi grill depan yang lebih lebar, lambang Agya yang tidak di kap mesin lagi, desain lampu depan yang lebih keren dan desain velg yg lebih sporty. Untuk iterior ada perubahan di sektor head unit yang lebih mirip head unit Calya. Tambahan warna juga dihadirkan dengan adanya warna kuning sebagai hero colour facelift Agya terbaru.

Peningkatan performa mesin, tampilan dan desain yang lebih segar mestinya juga akan membuat harganya lebih tinggi, untuk estimasi kenaikan harga dari sumber kami estimasinya skitar 7 - 10jt dari tipe Agya sebelumnya.